Minggu, 27 April 2014

NEW SEPINGGAN AIRPORT



Melihat pertumbuhan penumpang yang menggunakan bandara sepinggan Balikpapan selama 5 tahun terakhir ini yang mencapai 14 - 16% per tahun, dari sekitar 4,3 jutaan penumpang domestik dan 50.000 an penumpang internasional pd tahun 2009 hingga mencapai 7 jutaan penumpang domestik dan 100.000 an penumpang internasional pada tahun 2013 ini.  Padahal kapasitas terminal hanya dipersiapkan untuk 1,7 juta penumpang per tahun.

Untuk itu, mulai 22 Maret 2014 telah dioperasikan terminal baru dengan kapasitas daya tampung sekitar 10 juta penumpang per tahun.




 
Terdapat upaya, bagaimana terminal penumpang ini dikembangkan dengan kesan yang lebih ramah lingkungan berupa antara lain adanya tanaman dan taman di dalam area bangunan terminal, juga disertai upaya kampanye dan sosialisasi perlindungan satwa khas di bumi etam Kalimantan Timur dengan display-display satwa yang dilindungi.




Berbagai fasilitas pendukung sedang disiapkan di dalam area terminal dan nampak selain lebih luas dan longgar juga suasana ruang tunggu yang lebih nyaman, termasuk diantaranya bahkan hal sederhana seperti kereta dorong bagi yang mengendong bayi disediakan pihak pengelola bandara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar